6 Tips untuk Menghadirkan Interior yang Cantik pada Hunianmu

Interior yang Cantik

Apakah anda merasa bahwa desain interior rumah terlihat monoton dan terkesan membosankan? Beberapa orang mungkin saja pernah mengalami hal ini. Apalagi jika kondisi rumah sudah berusia cukup lama serta jarang dilakukan renovasi. Kondisi rumah seperti ini, tentu saja akan membuat penghuninya tidak betah di rumah.

Jika mengalami permasalahan tersebut, sudah seharusnya anda segera untuk melakukan perubahan interior yang lebih cantik dan menarik. Misalnya saja dengan merubah beberapa aspek seperti cat dinding, furnitur, perabot, serta tirai jendela.

Desain interior hunian yang cantik dan terlihat menarik seperti ini, pastinya diidamkan oleh setiap penghuni rumah. Nah, biar anda tidak kebingungan dalam mendekorasi interiornya, beberapa tips ini bisa loh anda terapkan.

Tips Menghadirkan Interior Rumah yang Cantik

Untuk menghadirkan interior yang cantik pada rumah, anda bisa menerapkan beberapa tips berikut ini.

1. Tambahkanlah aksesoris ruangan yang menarik

Beberapa aksesoris menarik bisa anda gunakan untuk menambah tampilan cantik dalam ruangan. Contohnya seperti vas bunga, batu hias, guci, dan sebagainya. Aksesoris ini bisa anda letakkan di area seperti atas rak, meja, serta sudut ruangan.

2. Dekorasi interior dengan tanaman hias

interior dengan tanaman hias

Untuk dekorasi ini, anda bisa memilih menggunakan jenis tanaman plastik dan juga tanaman segar. Tanaman plastik bisa anda tempatkan di dalam kamar tidur, sehingga tidak akan mengganggu pernafasan anda. Sementara pada ruangan lain, lebih baik menggunakan tanaman segar untuk melancarkan sirkulasi udara. Taruhlah pot pot tanaman ini di dekat tirai jendela, untuk memberikan kesan menyegarkan saat jendela dibuka. Kehadiran tanaman segar ini, bisa memberikan efek sejuk serta interior yang cantik loh.

3. Hiasan dinding yang unik

Biar ruangan makin cantik, sebaiknya anda memberikan aksen berupa hiasan dinding yang unik. Tentu saja aksen ini akan melengkapi dekorasi interior ruangan, dibandingkan hanya membiarkan dinding anda polos. Beberapa hiasan yang bisa anda pakai seperti lukisan, rak gantung, cermin, dan lain lain.

4. Perhatikan kombinasi warna ruangan

Ruangan yang cantik, ternyata tidak hanya didapatkan dari perabot di dalamnya. Tapi anda pun bisa memilih kombinasi warna yang sesuai untuk mempercantik ruangan. Kesesuaian warna ini bisa anda padukan dari beberapa interior seperti cat dinding, sofa, meja, furniture, karpet, serta gorden jendela.

5. Pilihlah pencahayaan yang sesuai

Pencahayaan yang tepat

Pencahayaan yang tepat, tentu akan sangat mempengaruhi tampilan interior ruangan. Pencahayaan ini bisa anda dapatkan dari sinar matahari secara langsung dan juga penambahan lampu. Untuk menampilkan ruangan yang cantik, sebaiknya gunakanlah pencahayaan alami di siang hari. Sedangkan untuk malam hari, anda bisa menggunakan jenis lampu yang putih terang dan lampu kuning.

6. Gantilah furniture yang sudah tidak layak pakai

Perabot ataupun furniture yang telah rusak, tentu akan membuat tampilan interior rumah menjadi tampak tua dan kurang menarik. Misalnya saja sofa yang hampir jebol, serat karpet yang mulai rontok, serta gorden jendela yang sudah tampak usang. Sebaiknya, segera gantilah furniture lama ini dengan yang baru.

Itulah tadi 6 tips untuk menghadirkan interior yang cantik ada ruangan anda. Yuk segera wujudkan interior rumah cantikmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *