Inspirasi Rak Buku Unik sebagai Penyimpan Koleksi Buku Terfavorit

Apakah anda hobi membeli buku dan membacanya? Jika iya, pasti koleksi buku anda bertumpuk dan berserakan jika tidak disusun dengan baik. Untuk itulah kita perlu menata buku-buku koleksi secara rapi. Dengan menata buku koleksi yang ada akan memudahkan kita apabila kita ingin membacanya.

 

Cara Kreatif  Mengatur Buku-Buku di Dalam Rumah

Demi mendapatkan ruangan rumah yang rapi dan bersih, anda harus rajin melakukan pembersihan dan menata ruangan. Termasuk menyusun buku yang dimiliki agar menyenangkan mata, begini caranya.

Mengumpulkan semua buku yang dimiliki.

Kita dapat membuat perpustakaan sendiri dirumah dengan mengatur beberapa rak buku, dengan memanfaatkan bagian dinding yang belum digunakan, misalnya dinding yang berada di dekat tangga. Kita dapat meletakkan dua rak buku secara bersebelahan termasuk plafon grc murah. Rak buku tersebut bisa dicat dengan warna yang sesuai dengan ruangan dan dekorasi rumah.

Rak buku dengan memanfaatkan dinding.

Sering kali kita melihat rak buku dengan gaya tradisional yang berbentuk menjulang dari lantai hingga ke langit-langit, kita perlu mempertimbangkan membuat rak buku untuk menyimpan buku koleksi yang dapat ditempelkan pada dinding. Dengan bentuk kotak yang elegan, desain rak terlihat lebih modern. Kita juga dapat melakukan pengecatan pada rak tersebut dengan warna yang sesuai dengan dinding kita.

Memanfaatkan ruang yang luas.

Untuk mendapatkan sudut perpustakaan yang nyaman, ketahuilah harga plafon grc dan gunakanlah ruang yang luas di rumah, contohnya ruang keluarga. Untuk menyimpan buku, majalah maupun koleksi lainnya, kita dapat meletakkan beberapa rak buku di belakang sofa. Sedangkan keperluan pencahayaan yang cukup saat membaca, tambahkan lampu dibagian sisi sofa. Hal ini harus mendapat perhatian, sebab di samping akan memberikan  kenyamanan saat mambaca, juga penting memperhatikan faktor kesehatan mata.

 

Memaksimalkan kondisi ruangan

Agar bisa menata buku secara maksimal, kita perlu memanfaatkan ruangan yang ada dengan optimal. Ruangan dengan  ukuran kecil yang mungkin dilupakan akan bermanfaat dan  bisa menjadi tempat yang potensial untuk menyimpan buku. Kita bisa memperhatikan ruangan loteng atau di bawah tangga yang memiliki sudut ruangan tidak biasa. Kita bisa membuat rak buku dengan ukuran dan bentuk menyesuaikan ruangan yang ada sehingga memberikan tampilan yang terlihat unik di dalam rumah.

Baca juga: 5 Granit Lantai Motif Kayu ini Cocok untuk Hunian Alami

Menaruh buku-buku di sebelah jendela, kenapa tidak?

Kita dapat duduk dengan santai sambil membaca buku kesayangan di dekat jendela dengan memikirkan plafon grc murah. Untuk itulah kita dapat memanfaatkan bingkai jendela dengan menaruh rak buku di samping jendela.

Membuat rak buku di sebelah tempat tidur.

Kita dapat mengguakan rak buku di tempat tidur untuk membuatnya lebih bergaya dan modern, disamping menggunakan headboard tradisional. Tempat tidur bisa kita gunakan sebagai alternatif menyimpan buku. Untuk memberikan kenyamanan, tambahkanlah lampu baca yang diletakan di sisi tempat tidur. Letakanlah juga beberapa keranjang di bawah meja untuk menaruh pembatas buku dan kacamata.

Menyimpan buku dan memasak di dapur.

Apabila kita termasuk orang yang memiliki passion untuk memasak, sangat wajar jika memiliki banyak buku resep masakan. Simpanlah buku tersebut di dapur untuk mempermudah para ibu saat membutuhkannya

Memaksimalkan rak buku.

Jika kita mempunyai ruangan yang luas, kita dapat memanfaatkan rak buku multi fungsi dengan harga plafon prc. Selain digunakan untuk menyimpan buku koleksi, juga dapat sebagai pemisah ruangan. Untuk mendapatkan pandangan yang lega dan tidak terhalang, letakkanlah buku yang kecil di bagian atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *