Intip Desain Cermin Dinding Minimalis Pada Rumah dan Kantor Ini!

Desain Cermin Dinding Minimalis

Banyak cara untuk membuat ruang mungil terlihat lebih luas dan nyaman, salah satunya dengan memanfaatkan kaca cermin sebagai bagian dari interior ruangan. Hasilnya, kesan lapang akan tercipta jika kaca tersebut ditempatkan pada posisi yang tepat. Berikut ini sejumlah ide desain cermin dinding minimalis yang bisa Anda lihat dan terapkan pada ruangan.

Desain Cermin Dinding Minimalis di Rumah Berdasarkan Ruangannya

cermin dinding minimalis

Kalau Anda ingin ruangan di rumah menjadi lebih “hidup” tanpa harus melakukan penataan ulang yang banyak, cukup dengan menempatkan kaca jenis ini pada spot terbaik. Tapi tetap pertimbangkan ukuran bentuk dan kesesuaiannya dengan konsep ruang yang ada.

Ruang Tamu

Pada ruang tamu Anda bisa menggunakan desain berbentuk persegi kecil yang disusun teratur, lalu ditata pada sisi dinding utama. Hal tersebut akan membuat ruang berkesan mewah dan tentunya terlihat luas tak terbatas, padahal ruang itu sebenarnya sempit. Andapun tak perlu menambahkan aksesoris lain pada dinding cukup sentuhan bunga hidup di pojok ruangan dan lampu kristal kecil di tengah atap ruangan.

Ruang Makan

Waktu makan jadi lebih ternikmati ketika di ruang makan terletak kaca, yang dulunya terbuat dari campuran logam tersebut. Desainnya bisa lebih bebas bisa berbentuk patern unik yang disusun pada satu sisi dinding, atau desain persegi besar yang menutupi satu sisi dinding. Lalu lihatlah bagaimana ia menyempurnakan interior ruangan.

Ruang Keluarga

Ruang ini bisa diberi sentuhan manis kaca cermin. Letakkan pada sisi dinding bagian atas tempat kursi diletakkan, dengan desain mozaik atau abstrak. Hal tersebut akan memberi nuansa menenangkan, nyaman dan rileks. Fungsinya di ruang tersebut juga akan sangat banyak, mulai dari media untuk mengecek penampilan, hingga memantulkan cahaya matahari dari luar.

Kamar Tidur

Bagi Anda yang punya kamar tidur berukuran terbatas, ada baiknya memanfaatkan desain kaca jenis ini untuk menambah kesan luas ruangan. Tempatkan sebagai pelapis sisi pintu di dalam ruangan, pintu lemari, atau salah satu sisi dinding.

Desain Cermin Dinding Minimalis di Kantor Berdasarkan ruangannya

Untuk bangunan kantor, kaca ini juga bisa dimanfaatkan untuk menambah keindahan ruangan. Anda cukup memilih desain kekinian yang mengikuti konsep ruang kantor, maka sebuah kesempurnaan interior akan tercipta pada tiap ruangan.

Lobi

Pada lobi Anda bisa meletakkan sebuah kaca jenis ini pada sisi utama dinding, pilih dengan rangka variatif, lalu susun secara acak. Selain bisa dijadikan media untuk melihat penampilan di pagi hari sebelum mulai kerja, juga menjadi aksesoris utama pemanis ruangan tersebut.

Ruang Kerja

Satu kaca cermin berukuran persegi besar dengan pinggiran aluminium, bisa hadirkan kesan beda pada ruang kerja. Tempatkan berseberangan dengan sisi dinding utama dan pintu masuk, jadi karyawan akan selalu cek penampilan sebelum duduk di kursi masing-masing. Selain itu, penempatan yang menantang cahaya matahari mampu memberikan pantulan cahaya lebih banyak agar ruang jadi lebih terang.

Ruang Meeting

Ruang ini juga bisa memanfaatkan keindahan desain kaca, tapi memang tak perlu dijadikan point of view utama. Tapi sebagai aksesoris tambahan dengan desain futuristik berbentuk geometri, modern berbentuk patern yang disusun sembarangan atau klasik untuk memaksimalkan kesan nyaman. Jadi selama meeting Anda tidak bosan karena ada hal unik untuk dipandang.

Tak ada yang akan membantah jika kaca yang sudah ditemukan berabad yang lalu ini, mampu memberikan sentuhan beda pada ruangan, baik di rumah ataupun kantor. Anda tinggal memastikan di mana akan menempatkannya, apa konsep ruangan itu dan ukuran terbaik yang diinginkan. Selanjutnya biarkan cermin “bekerja” memperindah ruangan dengan caranya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *