Mau Buka Bisnis Café? Intip Tren Desain Café Paling Hits Berikut Ini 

Perkembangan bisnis café sangat pesat beberapa tahun terakhir ini. Booming bisnis café muncul menyusul maraknya kebiasaan anak muda dan para profesional muda untuk menjadikan café sebagai bagian dari gaya hidup dari sekedar nongkrong dan minum kopi, hingga bekerja pun banyak yang dilakukan di café. Bersosialisasi sambil mencecap nikmatinya kopi menjadi  salah satu ciri budaya kaum milenial saat ini.

Membuka bisnis café sendiri memang sangat menguntungkan. Dengan modal yang tak terlalu besar dan kepandaian memanfaatkan peluang, café bisa jadi ladang uang yang subur bagi para milenialis. Salah satu penentu sebuah café banyak dikunjungi adalah karena tempatnya yang strategis, menunya yang unik, menarik dan lezat, juga karena desain tempatnya yang nyaman, menarik dan instagramable.

Tren Café 2019

Untuk tahun 2019, ada beberapa tren desain café yang hits seperti urban pop, klasik, etnik, dan garden. Desain-desain tersebut sangat banyak diadopsi dan dipadupadankan dengan pernak-pernik unik yang serasi. Tambahan sudut-sudut unik yang bisa dijadikan spot foto yang instagramable menjadi salah satu daya tarik karena salah satu tujuan para milenialis untuk datang ke café adalah untuk berfoto ria.

 

Tren Café 2019

Ada satu desain yang tetap paling favorit dipilih para pengusaha café, yakni desain minimalis. Desain ini selaras dengan tren desain hunian dan perkantoran saat ini dimana para milenialis memang senang dengan yang simpel namun tetap berkelas.  Namun meskipun minimalis, harus terlihat menarik dan elegan sehingga pengunjung tetap merasa nyaman dan senang.

Pada pemilihan desain minimalis, interior bisa dipadukan antara berbagai unsur, misal kayu dan beton dan sebagainya. Cat dinding tak melulu harus dengan warna terang dan cerah karena Anda bisa bereksperimen dengan warna-warna gelap namun tetap menarik. Meja dan kursi pun bisa dipilih dari yang sederhana dan mungil, hingga yang unik dan terlihat klasik. Perpaduan konsep tradisional dan kontemporer tetap bisa diterapkan asal Anda pintar memilih perabot di dalamnya.

 

Biasanya café berdesain minimalis banyak menggunakan unsur kaca karena praktis dan efisien dan menimbulkan kesan terang dan lapang. Penggunaan desain kaca sendiri sebenarnya cocok untuk perkantoran atau pertokoan. Namun tentunya tak menutup kemungkinan juga untuk di restoran dan café. Biasanya partisi kaca kantor juga menggunakan kaca frameless dengan tipe tempered yang aman untuk memberikan dampak minimal saat ada hal yang tak diinginkan terjadi.

Kaca bisa dipasang pada bagian depan café yang membuat semua orang bisa langsung melihat isi café. Selain itu, jendela kaca yang lebar juga bisa untuk memberi kesan terang. Untuk memisahkan ruang satu dengan ruang lain, bisa digunakan partisi kaca frameless. Dengan partisi kaca frameless tersebut, café juga akan terlihat luas dan terkesan clean. Desain tanpa bingkai sendiri akan memberi tambahan penghematan dalam biaya pembangunan asal sesuai dengan aturan. Kaca yang dipilih pun harus yang aman yakni jenis kaca tempered.

 

Biasanya café minimalis juga menggunakan desain open kitchen. Bagian dapur ini memang bisa langsung disajikan di hadapan pengunjung sehingga pengunjung bisa langsung melihat proses memasak atau membuat kopi, namun bisa juga diakali dengan menggunakan partisi kaca frameless jika memang dibutuhkan.

Mencari penyedia partisi kaca kantor termasuk partisi kaca frameless pun tak susah. Anda bisa mencarinya secara online atau jika ingin terpercaya, Anda bisa mengontak kontraktor yang Anda kenal untuk memberikan referensi penjual partisi kaca. Sebaiknya Anda juga menggunakan jasa desainer yang mengerti betul tentang kaca ini sehingga bisa mengetahui aturan penggunaan kaca dan ukurannya dengan benar dan tidak membahayakan bagi pengunjung kafe.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *