Trik Cerdas Menyekat Ruangan Multifungsi Kantor Agar Tampak Luas

Menyekat Ruangan Multifungsi Kantor

Ruangan kantor bergaya modern pasti sudah tidak menggunakan penyekat berupa dinding. Saat ini kebanyakan kantor justru lebih menyukai penyekat dinding yang terbuat dari partisi. Pasalnya ketika menyekat ruangan menggunakan dinding, akan memberikan kesan sumpek. Kemudian untuk melakukan pembaharuan ruangan pun menjadi lebih sulit. Apakah saat ini kantor Anda memiliki rencana renovasi untuk menambah ruangan? jika iya maka kantor Anda membutuhkan jasa pasang plafon akustik murah dan sekat partisi.

Perhatikan Hal Berikut Sebelum Memasang Sekat Untuk Ruang Multifungsi

Namanya saja kantor, pasti membutuhkan begitu banyak ruangan. Entah itu untuk ruangan staff dari berbagai divisi, ruangan meeting, ruang penyimpanan berkas penting dan sebagainya. Jika di kantor Anda sedang membutuhkan ruang tambahan, maka cobalah untuk memasang sekat. Jangan khawatir, pemasangan sekat yang tepat tidak akan menjadikan ruangan kecil dan sumpek apabila memperhatikan hal berikut:

1. Perhatikan luas dan tinggi ruangan

Sebelum memasang sekat, ada baiknya Anda melakukan konsultasi dahulu dengan jasa pasang plafon akustik murah dan partisi sekat. Setelah melakukan konsultasi pastinya Anda akan mendapatkan masukan yang lebih tepat. Pasalnya mereka merupakan pihak yang sudah berpengalaman dalam hal memasang sekat di berbagai kantor.

Hal utama yang harus diperhatikan ketika akan menambah ruangan dengan memberikan sekat yaitu, melihat luas beserta tinggi ruangan. Jika ruangannya memang masih terbilang luas dan tinggi, tidak masalah jika menggunakan sekat partisi yang tebal. Sebaliknya, jika ruangannya sudah cukup sempit dan rendah maka gunakan sekat partisi yang lebih tipis.

2. Perhatikan ketebalan dari penyekat

Jasa pasang plafon akustik dan sekat partisi pasti memiliki ragam pilihan sekat, mulai dari yang tipis hingga tebal. Dengan banyaknya pilihan itu, akan mempermudah Anda dalam menentukan sekat mana yang akan dipilih. Tidak hanya luas dan tinggi ruangan yang diperhatikan.

Ketebalan justru menjadi faktor yang sangat penting dan tidak boleh dikesampingkan. Apabila ingin menggunakan penyekat besar, tebal dan juga tinggi maka pertimbangkan dahulu space-nya. Pasalnya semakin besar dan tebal penyekat, maka space yang nantinya dibutuhkan semakin besar pula. Hal tersebut tentu akan memberi pengaruh ukuran dan visual pada ruang kantor.

3. Cari sekat partisi sesuai tema ruangan

Dikarenakan kali ini sekat partisi akan digunakan untuk menyekat ruang kantor, maka hendaknya gunakan yang bertema formal. Sekat dengan tema formal pun memiliki beragam pilihan. Memang cukup membingungkan jika dihadapkan dengan beragam pilihan. Namun dengan adanya jasa pasang plafon akustik murah dan sekat partisi, Anda pasti akan memperoleh pilihan yang paling tepat, sehingga sekat partisi yang terpasang di kantor akan menjadikan ruangan tampak nyaman dan terlihat luas.

4. Perhatikan estetika ruangannya

Tujuan utama pemasangan sekat pada sebuah kantor yaitu untuk menambah ruangan. Namun, jangan lantas sembarangan dalam memasang sekatnya. Pasalnya Anda harus memperhatikan proporsi serta ukuran sekatnya. Lebih baik sesuaikan dengan ruangan di sebelahnya, apakah sudah tampak seimbang atau tidak.

Itulah 4 hal yang paling penting dan harus diperhatikan sebelum proses pemasangan sekat partisi dimulai. Kantor merupakan gedung yang akan dikunjungi banyak orang. Sehingga jangan biarkan pemandangan kantor tampak buruk dan sumpek hanya karena pemasangan sekatnya kurang tepat. Sekali lagi, jika Anda belum begitu paham tentang dunia dekorasi, lebih baik langsung konsultasikan saja kepada ahlinya. Dengan begitu hasil sekat akan tampak lebih rapih dan nyaman dipandang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *